T principles : bebas, santey, aman

Senin, 28 April 2008

Tunggu....tunggu....!

perasaan saya sering sekali mendengar pernyataan-pernyataan simple, satu kata, yang dikeluarkan untuk merespon pertanyaan orang lain.....
Mr. T !! figur yang sangat digemari banyak kalangan karena prinsipnya yang berbobot !
Suatu ketika, saya mendengar pembicaraan :

pemuda_1 : euh, rek dahar dimana uy? lapirs yeuh...!
Mr. T : B E B A S !

pemuda_2 : eh, loba tugas keur isukkan, nya? maneh nggeus can kehed ?
Mr. T : S A N T E Y !

pemuda_3 : eh, tugas maneh nu kamari dititah kuurang geus digawekeun can ?
Mr. T : A M A N !

dengan tegas Mr. T menyatakan prinsipnya di saat orang lain menanyakan suatu hal...
tapi ada yang aneh dari prinsip ini...
mari kita analisis !
  1. Untuk pernyataan "BEBAS" ini agak kurang menentukan keputusan suatu jawaban yang diinginkan seseorang...urang nanyakeun hal jeung butuh jawaban, tapi jawabanna "BEBAS", nya eta mah ngabalikkeun jawabanna ka urang deui atuh... ! sangat efektif apabila menghadapi orang yang bersifat fleksibel (apa aja boleh). bebas lah aing mah...
  2. Untuk pernyataan "SANTEY" ini juga agak mengganggu...soalnya pernyataan ini bermakna ambigu, "SANTEY" bisa berarti belum mengerjakan atau sudah mengerjakan sesuatu. "SANTEY" juga biasa digunakan untuk merespon prilaku orang lain yang ripuh, Santey euy..santey ! berarti, pernyataan ini efektifnya untuk menghadapi orang yang ripuh.
  3. Pernyataan "AMAN" ini hampir sama mengganggunya dengan pernyataan "SANTEY", karena ambigu. Hanya saja pernyataan ini biasa digunakan untuk mempertegas suatu hal. maksudnya adalah, ia telah mengerjakannya tetapi jawaban dipertegas dengan menggambarkan situasi yaitu aman.... Pernyataan ini sangat efektif untuk menghadapi orang yang perfectionist.
Kabarnya Mr. T akan membuat sebuah buku berjudul The T-Principles dengan penerbit Erlangga, sebanyak 10 halaman termasuk hardcover. 
Wah, saya sangat menunggu-nunggu terbitannya nich..
bagi kalian yang mau pesen dari sekarang juga boleh, tinggal kirim ke alamat e-mail kami muncugug_m@yahoo.co.id, atau komen singkat di posting ini.
owh iya, kami juga berusaha untuk melakukan candidcam Mr. T , supaya anda dapat melihat seorang figur yang hidupnya penuh dengan KEBEBASAN, KESANTAIAN, DAN KEAMANAN.

0 komentar: