(ROUGH, PAINFUL, VULGAR) WORDS

Jumat, 05 Maret 2010

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi sesama makhluk hidup, untuk bisa saling menyampaikan informasi apapun. Namun, seringkali manusia menyampaikannya dengan berlebihan.
Berbica mengenai komunikasi, ada dua poin penting yang dapat ditelaah. Dua poin penting itu diantaranya "Kasar" dan "Halus".
Sangat banyak sekali kata-kata kasar yang dilontarkan seseorang, yang pada awalnya bertujuan untuk membuat orang lain merasa sakit yg dikeluarkan pada situasi tertentu, namun berubah menjadi "kata-kata pelengkap" yang kalau tidak dikatakan terasa hampa.
Contoh kata-kata kasar diantaranya : anjing, goblog, setan, fuck, shit, koplok, babi dll.
Kata-kata kasar paling populer di Indonesia adalah "anjing".
Yang menjadi pertanyaannya adalah, mengapa orang sering kali mengatakan demikian?
Analisis kami seperti ini : "karena enak dan pas untuk dikatakan", "sebuah kebiasaan", dan "SEBUAH KEBUTUHAN".
Dari intensitas tinggi sebuah kata-kata kasar, dan seringnya penggunaan kata-kata tersebut di kehidupan sehari-hari mengakibatkan orang lain tidak merasakan "sakit" dan.. biasa weh, kaleum..anjing !
Pada intinya, untuk merasakan efek dari kata-kata mutiara diatas, itu semua bergantung kepada "NADA" bicaranya. Jika, rendah, berarti bukan bermaksud menyakiti, namun jika bernada tinggi, atau sedikit menyentak, nahh..itu baru yang nampol !

kenapa mesti anjing ?
sesuai dengan gambar di atas, anjing mempunyai rupa yg beringas, ganas, jahat dan kasar..

M*
nb : tonk ngomong anjing wae, dosa

0 komentar: